Cara Backup ROM Mediatek Tanpa Root

Pada kesempatan malam hari ini,saya ingin berbagi pengalaman tentang cara backup firmware ori tanpa root pada chipset Mediatek.cara ini memang saya bagikan karena saya ambil dari pengalaman saya kemarin,karena diluar sana car backup firmware ori hanya ketika hp sudah posisi Root,ketika hp posisi Usb Debugingnya sudah aktif dan posisi hp menyala agar semua itu bisa dilakukan langkah backup,tapi disini saya akan mencoba backup firmware ori Tanpa Root - Tanpa harus Sudah Aktif Usb Debug nya dan Tanpa hp harus Menyala,saya lakukan hanya dengan bantuan Fastboot Mode dan Adb Mode,baiklah silahkan simak baik-baik tutorialnya kawan

SP Flashtool
   

Bahan-Bahan :
Mtk Droid Tool Klik Disini
Mediatek Usb Driver Klik Disini
Notepad ++ Klik Disini
SpFlashtool Klik Disini

Cara Membuat Scatter File :
1. Extract Notepad.rar dan Instal di komputer
2. Matikan hp dan sambungkan hp ke komputer dengan menekan tombol volume bawah
3. Ketika hp sudah terdeteksi pada MtkDroid Tool lalu pilih " Blocks Map " Kemudian pilih " Create Scatter Files " lalu " Save "
4. Selesai disini kita sudah mempunyai File Scatter Loadingnya

Cara Backup
1. Langkah backup dengan membuka SPFlashtool Lalu pilih " Scatter Loading " dan arahkan pada File Scatter hasil tadi Kemudian pada SPFlashtool pilih " Readback " dan pilih " Add " Double Klik pada " Page Spare " dan pilih " Save ROM_0 "
2. Matikan hp dan pilih " Readback "
3. Sambungkan hp ke komputer dan tunggu proses backup berjalan dengan wana Biru
4. Ketika backup selesai akan ada tanda Hijau Bulat dan langsung tutup SPFlashtool nya
5. Disini kita sudah mempunyai Firmware Backup tapi masih belum bisa digunakan untuk Flashing ulang menggunakan SPFlashtool.

Dan untuk bisa digunakan dengan SPFlashtool,kita ke tutorial membuat file backup ini agar bisa berjalan pada SPFlashtool ketika kita akan menginstal ulang atau Flashing ulang hp kita yang mengalami kerusakan seperti Bootloop dan lainnya.

Backup ROM
1. Matikan hp sambil menekan tombol volume bawah dan sambungkan ke komputer
2. Buka MTKDroid Tool nya dan tunggu hingga hp terdeteksi di MTKDroid Tool
3. Pada MTKDroid Tool kita piih " Root-Backup-Recovery " Dan pilih pada " To Process File ROM_For Flashtool "
4. Lalu cari ROM_0 yang sudah kita buat tadi
5. Ketika pada LOG MTKDroid Tool sudah ada keterangan " Task Is Complete " Menandakan bahwa File Backup yang kita buat tadi sudah jadi dan bisa digunakan untuk proses flashing ulang menggunkan SPFlashtool.

Kurang lebihnya seperti itu dan semuanya hasil dari pengalaman saya sendiri,semoga bermanfaat dan semoga berhasil,jika ada pertanyaan dan sarannya,mohon dengan sopan dan jelas

Perhatian : Segala kerusakan yang di akibatkan karena kegagalan dan kesalahan anda......bukan tanggung jawab kami,kami hanya memberikan yang terbaik,karena sebelum saya menuliskan artikel di halaman saya,sudah saya uji terlebih dahulu dengan hasil yang sempurna 100%
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Backup ROM Mediatek Tanpa Root"

DMCA.com for Blogger blogs
Back To Top